Panduan Membangun Yanfei Paling Optimal di Genshin Impact

Sebagai karakter bintang 4, Yanfei merupakan karakter yang lebih mudah didapatkan, apalagi jika kamu berencana untuk mendapatkan Zhongli. Jika Anda memiliki Yanfei, Anda mungkin ingin mulai membangun Yanfei. Entah karena suaranya yang seksi, karena kamu masih membutuhkan DPS Pyro, atau karena kamu mendengar tentang damage-nya yang rumornya lebih tinggi dari Diluc.

Buat kamu yang ingin build Yanfei, tapi bingung bagaimana cara build karakter ini dengan damage yang maksimal, jangan khawatir: saya akan membantu di artikel ini.

Keterangan

Yanfei adalah karakter bintang 4 dengan elemen Pyro dan senjata katalis, sama seperti Klee. Namun dari segi gameplay, Yanfei lebih mirip dengan karakter bintang 4 lainnya, yaitu Ningguang. Jadi, jika Anda suka menggunakan Ningguang, maka Yanfei mungkin juga menyenangkan untuk Anda.

Keunikan Yanfei adalah normal attack dan charge attack. Yanfei memiliki combo 3 hit untuk serangan normal. Setiap kali serangan normal terkena musuh, Yanfei akan mendapatkan satu tumpukan Scarlet Seal. Scarlet Seal dapat di stack maksimal 3 kali, atau 4 kali jika memiliki Constellation 6. Kunjungi situs terpercaya untuk bermain slot yaitu Rtp Slot.

Setiap stack Scarlet Seal mengurangi konsumsi stamina Yanfei saat melakukan charging atau berlari. Saat menggunakan serangan charge, Yanfei akan menghabiskan seluruh Scarlet Seal, dan damage serta area serangan charge meningkat sesuai dengan jumlah Scarlet Seal yang dikonsumsi.

Tumpukan Scarlet Seal akan hilang jika Anda menukar Yanfei dengan karakter lain. Tapi, jangan khawatir, keterampilan E dan Q Yanfei dapat membantu masalah tersebut. Elemental Skill (E) Yanfei, “Signed Edict” langsung memberi Yanfei tumpukan Scarlet Seal maksimal jika terkena musuh.

Elemental Burst (Q) Yanfei, “Done Deal”, juga membantu dengan mengaktifkan buff Brilliance di Yanfei. Brilliance dapat ‘meng-regen’ tumpukan Scarlet Seal, dan juga meningkatkan damage attack charge.

Bakat

Yanfei merupakan karakter DPS yang sangat mengandalkan serangan charge. Oleh karena itu, tentunya talent yang menjadi prioritas awal adalah talent attack normal miliknya, “Seal of Approval”. Dengan meningkatkan level talent, tidak hanya normal attack damage Yanfei akan meningkat, tetapi charge attacknya juga akan lebih sakit.

Kedua skill Yanfei berfungsi untuk memfasilitasi serangan charge dengan menambahkan Scarlet Seal. Namun, skill Q Yanfei, “Done Deal”, adalah prioritas yang lebih tinggi untuk naik level, karena level talent untuk Q juga menambahkan bonus charge attack damage yang diperoleh dari buff Brilliance.

Skill E Yanfei, “Signed Edict”, memberikan tumpukan maksimum secara instan. Namun, level talent hanya meningkatkan damage E. Oleh karena itu, talent menjadi prioritas terendah.

Kesimpulannya: Otomatis > Q > E

Senjata

Untuk senjata tentunya akan saya bagi menjadi senjata bintang 5 dan bintang 4. Senjata bintang 5 pasti lebih kuat dari senjata bintang 4, tetapi tidak semua pemain memiliki senjata bintang 5, jadi saya akan memberikan opsi untuk anggaran berapa pun.

5 bintang

Dalam 5 bintang, senjata terbaik Yanfei adalah “Doa yang Hilang untuk Angin Suci”. Lost Prayer memiliki stat utama CRIT Rate, dan dapat memberikan bonus kerusakan elemen 8%, yang dapat menumpuk hingga 32% jika Anda tidak bertukar.

Senjata ini cocok untuk Yanfei, karena gaya bermainnya mengharuskan Anda untuk tidak bertukar untuk waktu yang lama. Atau, “Skyward Atlas” juga memiliki bonus kerusakan elemen, dan statistik senjata bintang 5. Jika kamu memiliki komposisi tim yang menggunakan shield, Memory of Dust juga bisa menjadi pilihan.

4 bintang

Untuk 4 bintang, Anda memiliki dua pilihan terbaik. “The Widsith” memberikan stat Crit DMG, dan tiga efek acak dari skill senjata (ATK, Elemental Mastery, Elemental DMG) bermanfaat bagi Yanfei. Namun senjata ini membutuhkan tingkat penyempurnaan yang tinggi untuk menjadi senjata bintang 4 terbaik.

Jika belum memilikinya, maka senjata bintang 4 terbaik Yanfei adalah Solar Flare. Solar Flare memberikan bonus CRIT Rate, dan meningkatkan damage serangan normal, Q, dan E. Meski tidak meningkatkan damage attack charge, Solar Flare tetap menjadi pilihan terbaik jika kamu tidak memiliki Widsith dengan banyak penyempurnaan.

Widsith bisa didapatkan melalui gacha, sedangkan Solar Flare adalah senjata battle pass. Jika Anda seorang F2P murni, maka senjata terbaik Yanfei adalah Mappa Mare, yang dapat dibuat melalui kerajinan. Bonus EM sangat membantu jika Anda memainkan Yanfei dengan reaksi Vaporize/Melt, bersama dengan karakter pendukung seperti Xingqiu.